Sabtu, 14 Maret 2015

SELAMAT DATANG

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu.

Selamat datang di blog saya yang sederhana ini.

Blog ini saya beri nama MetaGenesIs, istilah yang lebih dikenal di bidang biologi yang berarti pergiliran fase kehidupan. Dalam hal ini, "MetaGenesIs" merupakan akronim dari "Metamorfosis Generasi Islam". Berdasarkan asal katanya "Metagenesis" terdiri dari dua kata yaitu "Meta" dan "Genesis". Kata "Meta" berarti perubahan, sedangkan kata "Genesis" berarti awal mula sesuatu (asal). Dari kedua makna tersebut dapat menggambarkan bahwa blog “Metagenesis” ini merupakan blog yang bertujuan untuk mengajak dan merubah cara pandang generasi muda khususnya generasi islam untuk kembali kepada asal (fitrah) mereka dalam menempuh kehidupan yang mereka jalani. 

Meskipun blog ini menggunakan sudut pandang islam, namun bukan berarti tidak layak atau tidak boleh dibaca oleh generasi selain islam. Topik dan pemikiran yang saya tuangkan dalam blog ini lebih kepada pandangan islam secara umum tentang kehidupan.

Blog ini saya buat sebagai sarana saya dalam mengembangkan keterampilan saya menulis, sekaligus menuangkan pemikiran-pemikiran saya terhadap tema-tema kehidupan, motivasi, pendidikan, islam dan masalah-masalah kekinian, sehingga memberikan cara pandang baru yang menambah khasanah berpikir para pembacanya.

What's in This Blog

Blog ini berisikan tema-tema motivasi dan humor yang disusun dalam beberapa laman. Disamping itu terdapat pula laman khusus tentang pendidikan dan proses belajar sebagai wadah pengembangan profesi saya sebagai guru bidang studi kimia. Penyusunan blog ini dibuat per-laman untuk memudahkan para pengunjung untuk mencari hal-hal yang dibutuhkan dari blog ini.

Bagi yang ingin memberi masukan atau kritik dan saran dipersilahkan menuliskannya di kotak komentar yang tersedia.

Semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua. Be Wise.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar